Kamis, 24 Maret 2011

Ini Dia Mitos-Mitos Seputar Energi Nuklir


Reaktor Nuklir di Jepang yang meledak


Setelah meledaknya reaktor Pembangkit Listrik Nuklir di Jepang, timbulah semacam kekhawatiran mengenai energi tanpa batas ini.



Pasalnya memang selama ini, tenaga nuklir memang masih menimbulkan proa dan kontra terkait ancaman radiasi yang ditimbulkan kala nuklir ini meledak dan bocor. Kekhawatiran memang semakin menjadi, setelah bahaya yang muncul akibat bocornya PLTN di Jepang, akibat gempa dan tsunami.



Berikut ini adalah 4 mitos mengenai energi nuklir, yang sering berkembang di masyarakat. Seperti okezone kutip dari Washington Post, Kamis (25/3/2011).





1. Masalah terbesar dengan energi nuklir adalah keamanan?



Keselamatan tentu masalah kritis, seperti tragedi di Jepang yang membuatnya semakin jelas. Tapi selama bertahun-tahun, tantangan terbesar untuk energi nuklir berkelanjutan bukanlah keselamatan, melainkan biaya.



Di Amerika Serikat, pembangunan nuklir baru sudah memperlambat bahkan sebelum krisis parsial di Three Mile Island pada tahun 1979. Pembangkit tenaga nuklir terakhir selesai pada tahun1996, tapi pembangunannya dimulai pada 1972.



Hari ini, tenaga nuklir masih jauh lebih mahal daripada batu bara atau listrik berbahan bakar gas, terutama karena bahan nuklir sangat mahal untuk membangun. Diperkirakan biaya bahan ini mencapai USD5 miliar. Sebuah studi MIT tahun 2009 memperkirakan bahwa biaya produksi energi nuklir (termasuk konstruksi, pemeliharaan dan bahan bakar) adalah sekitar 30 persen lebih tinggi dari batubara atau gas.



Tentu saja, biaya dan keamanan yang tidak berhubungan. Kekhawatiran tentang keselamatan yang ekstensif menyebabkan proses persetujuan peraturan dan menambah ketidakpastian untuk menanam perhitungan pengembang.



2. Pembangkit listrik tenaga nuklir menjadi senjata untuk teroris.



Sangat mudah untuk mendapatkan ketakutan tentang serangan teroris pada nuklir. Setelah serangan 11 September, sebuah industri rumahan muncul menjasi sebuah ancaman, dengan analis pernah membayangkan cara-lebih mengerikan dan kreatif yang teroris bisa menyerang fasilitas nuklir dan membebaskan konsekuensi besar.



Tentu saja ada resiko yang nyata: ahli nuklir Matthew Bunn dari Harvard University telah menunjukkan bahwa teroris merencanakan serangan.



Tapi pada kenyataanya jauh lebih sulit untuk menargetkan pembangkit listrik tenaga nuklir dari satu mungkin berpikir, dan teroris akan mengalami kesulitan besar mereplikasi dampak fisik.



Hal ini juga akan sulit bagi mereka untuk menerobos kubah beton dan hambatan lainnya yang mengelilingi reaktor AS. Dan meskipun serangan telah dicoba di masa lalu, yang paling terkenal oleh separatis Basque di Spanyol pada tahun 1977, namun tidak mengakibatkan kerusakan luas.



3. Tenaga nuklir adalah kunci untuk kemandirian energi.



Ketika orang berbicara tentang kemandirian energi, mereka berpikir tentang minyak, yang kita kebanyakan digunakan dalam kendaraan dan produksi industri. Ketika mereka berbicara tentang nuklir, meskipun, mereka berpikir tentang listrik.



Lebih banyak tenaga nuklir berarti batu bara kurang, gas kurang alami, lebih sedikit daya tenaga air dan energi angin kurang. Tetapi jika kita mulai meletakkan pembangkit listrik tenaga nuklir di mobil kami dan semifinal, lebih nuklir tidak akan berarti sedikit minyak.



Ini tidak selalu terjadi: Selama masa kejayaan dari tenaga nuklir, awal 1970-an. minyak adalah sumber listrik besar, dan tenaga nuklir meningkatkan adalah cara nyata untuk menekan minyak keluar dari ekonomi. Sayangnya, kita sudah mengganti hampir semua minyak bumi di sektor tenaga listrik, kesempatan untuk mengganti minyak dengan tenaga nuklir hilang.



4. Teknologi yang lebih baik dapat membuat tenaga nuklir yang aman.



Teknologi dapat meningkatkan keselamatan, tetapi akan selalu ada resiko dengan tenaga nuklir. Orang Jepang di tengah krisis saat ini menggunakan teknologi lama yang meningkatkan kerentanan mereka.

Generasi reaktor akan "didinginkan secara pasif," yang berarti bahwa jika daya cadangan gagal seperti yang telah terjadi di Jepang, kebocoran akan lebih mudah dihindari.



Tapi apa yang terjadi di Jepang mengingatkan kita bahwa kerentanan tak terduga yang tidak dapat dihindari dalam setiap sistem yang sangat kompleks. rekayasa hati-hati dapat meminimalkan kemungkinan bencana, tetapi tidak dapat menghilangkannya.



Operator dan pihak berwenang perlu memastikan bahwa mereka siap untuk menghadapi kegagalan terantisipasi bahkan saat mereka bekerja untuk mencegah mereka.

Wow, Ternyata Ada 2 Miliar Planet Mirip Bumi di Bima Sakti!



CALIFORNIA - Sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa kemungkinan bintang yang memiliki planet menyerupai Bumi di galaksi Bima Sakti cukup banyak, yakni antara 1 di antara 37 planet.



Berdasarkan pada kalkulasi terbaru, mungkin ada sekira 2 miliar planet mirip Bumi di galaksi Bima Sakti. Galaksi tersebut diperkirakan memiliki diameter 100 ribu tahun cahaya dan berisi 100 sampai 400 miliar bintang. Demikian seperti yang dikutip dari Softpedia, Rabu (23/3/2011).



Bintang kuning kecil mungkin adalah yang paling cocok untuk perkembangan planet yang mirip dengan Bumi. Atas alasan itulah mengapa para ilmuwan banyak mencari objek yang serupakarena besar kemungkinannya mereka akan menemukan kondisi yang bisa menyokong kehidupan.



Kesimpulan tersebut didapat berdasarkan data yang dikirim oleh teleskop pemburu planet, Kepler, milik NASA, yang baru-baru ini mengungkap keberadaan 1.200 eksoplanet (planet di luar tata surya).



Proporsi dari bintang yang dianalisis untuk penelitian tersebut dibandingkan dengan jumlah dan jenis planet yang ditemukan di sekitarnya, serta membuat daftar kemungkinan yang dihasilkan berdasarkan perbandingan tersebut.



"Ini menandakan bahwa banyak planet yang mirip Bumi di luar sana. Dengan jumlah yang besar yang kemungkinan memiliki kehidupan cerdas di planet tersebut," ujar Joseph Catanzarite, ahli astronomi dari Jet Propulsion Laboratory milik NASA di Pasadena, California.



"Dan itu hanya baru dari galaksi kita saja, sementara ada sekira 50 miliar galaksi lainnya," tambah Catanzarite.



Penyelidikan terbaru ini juga mengungkap kalau bintang merah kecil mungkin juga memiliki eksoplanet mirip Bumi. Satu-satunya perbedaan di sistem perbintangan tersebut mungkin adalah jarak yang lebih dekat dengan bintang induknya.



"Saya berharap kalau suatu hari nanti, planet yang mirip Bumi bisa ditemukan di antara bintang-bintang tersebut," jelas Catanzarite.



Joseph Catanzarite dan ahli Michael Shao mempublikasikan analisis mereka di jurnal online Astrophysical Journal pada tanggal 8 Maret.

Hapus Istri Pertama di Facebook, Pria Diadili



Facebook tampaknya butuh labelisasi status baru. Menikah namun cari pasangan baru, misalnya. Pasalnya, pria diadili karena genit di Facebook dan hapus pertemanan dengan istri pertama.



Polisi di Michigan, Amerika Serikat, menuntut seorang pria dengan tuduhan poligami setelah istri pertama menyadari pria itu menghapus dirinya di Facebook. Lelaki itu mengumumkan pernikahan kedua dengan perempuan lain di Facebook, tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Richard Leon Barton Jr, 34, mengaku bertemu istri pertama, Adina Quarto, di media online dan menikah di Rhode Island pada 2004. Namun pasangan itu dengan cepat mendapat masalah setelah Barton kembali ke Michigan dan dipenjara karena melanggar hukuman bebas bersyarat, ujar laporan The Grand Rapids Press.



Dengan keberadaan Barton di balik jeruji yang mengakibatkan suami-istri ini tidak terhubung selama beberapa waktu, hubungan pernikahan mereka terancam bubar. Meskipun, sejak setahun lalu keduanya sudah berhubungan kembali di Facebook.



Namun, beberapa minggu setelah berkomunikasi di media online, Barton tiba-tiba menghapus persahabatan dengan istrinya di Facebook. Quarto curiga dan membongkar akun profil Barton yang masih bisa diakses publik. Akhirnya, ia menemukan foto Barton dan wanita lain yang menikah di bulan Juli.



"Saya kaget. Saya tidak menyangka dia begitu bodoh dengan menikah kembali tanpa bercerai dengan saya," kata Quarto.



Barton, di sisi lain, berbohong dengan istri keduanya bahwa ia sudah bercerai.



Barton mengklaim dia sudah menandatangani surat perceraian pada 2007, saat ia masih dipenjara. "Saya membiarkan cinta menemukan jalannya," kata Barton. [mor]

Awas, Kutu Juga Bisa Menyerang Rambut Kemaluan Anda?

Kutu kemaluan atau sering disebut dengan kutu kepiting (crabs) adalah serangga parasit yang ditemukan terutama di daerah kemaluan atau alat kelamin manusia. Istilah kepiting diberikan karena tampilan mikroskopiknya yang menyerupai kepiting.



Nama organisme yang sering disebut kutu kemaluan adalah Pediculosis pubis. Kutu lain yang sering menginfeksi manusia adalah Pediculus humanus capitis (kutu kepala) dan Pediculus humanus corporis (kutu badan).



Kutu kemaluan kebanyakan ditemukan pada remaja. Penularan biasanya terjadi selama aktivitas seksual. Namun, hal itu juga dapat terjadi melalui kontak fisik dengan objek yang terkontaminasi seperti toilet kursi, seprai dan selimut. Bahkan, beberapa wanita mendapatkan kutu kemaluan ketika mencoba pakaian renang.



Kutu kemaluan memiliki morfologi yang berbeda dari kutu kepala dan kutu badan, yaitu agak bulat dengan tiga pasang kaki pada kedua sisi tubuh (seperti kepiting).



Dibandingkan dengan kutu lainnya, usia kutu kemaluan betina sedikit lebih pendek (3 minggu) dan menghasilkan telur lebih sedikit per hari (3 telur). Telur menempel pada pangkal batang rambut kemaluan selama sekitar 6 sampai 8 hari sebelum menetas.



Berikut penyebab dan penularan kutu rambut kemaluan :

Sumber infeksi kutu kemaluan adalah kontak intim dengan orang yang terinfeksi

Karena penularan terjadi selama hubungan intim, hubungan seksual yang sebenarnya tidak diperlukan untuk penyebaran kutu kemaluan.

Kutu kemaluan juga dapat ditularkan melalui kontak dengan barang-barang yang terkontaminasi seperti handuk, seprei atau pakaian.

Kutu tidak melompat atau terbang, maka kontak sebenarnya diperlukan untuk transmisi. Seorang individu mungkin memperoleh infeksi karena tidur bersama atau dari handuk.

Kucing, anjing dan hewan peliharaan lainnya tidak terlibat dalam penyebaran kutu manusia

Gejala infeksi kutu rambut kemaluan:

Gatal dan terbakar di daerah kemaluan

Gatal dapat menyebar karena kutu kemaluan bergerak ke daerah basah lain dari tubuh seperti ketiak

Gatal akan memburuk pada malam hari

Menggaruk intens dan lama dapat mengakibatkan kulit terluka dan dapat menjadi terinfeksi oleh bakteri

Demam, terbakar ketika buang air kecil atau keluarnya cairan kelamin.

Sedangkan tindakan perawatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi infeksi kutu rambut kemaluan adalah :

Mengeramasi rambut kemaluan dan wilayah sekitarnya sedikitnya selama 5 menit

Bilas dengan baik

Menyisir rambut kemaluan dengan sisir bergigi halus untuk menghilangkan telur

Beberapa dokter menyarankan menggunting rambut kemaluan dengan pisau cukur listrik non sharp untuk mengurangi jumlah kutu dan telur.


10 Panduan Ciuman Makin Hot




CIUMAN bukan hanya pertemuan dua indera dari dua lawan jenis semata. Lewat ciuman, di mana pertukaran air liur terjadi, sebuah ketenangan sekaligus kenikmatan dapat tercipta. Jadi, jangan tunda ciuman Anda terlalu lama jika tak ingin meraih kenikmatan tiada tara.



Masih gugup saat ingin bercumbu dengannya atau sedang dilanda kejemuan akibat gaya ciuman yang kurang variatif? Jangan dulu khawatir, dengan meningkatkan keterampilan Anda dalam berciuman, semua gaya pun akan terlewati dengan sempurna. Berikut panduannya, seperti dilansir Times of India.



Tatap matanya



Mulailah dengan melihat secara dalam ke mata pasangan saat Anda berdua duduk berdekatan. Percayalah, ini akan menjadi pesan yang tepat bahwa Anda ingin mendapatkannya lebih dekat.



Berikan senyuman nakal



Berikan sedikit senyum kecil padanya dan lihatlah bagaimana dia akan memberikan balasan senyuman terhadap Anda.



Tepis ruang yang ada



Dengan senyum yang Anda berikan, sebuah sinyal untuk segera melancarkan gerakan berikutnya secara perlahan pun telah Anda kantongi. Jangan bergerak terlalu cepat saat melancarkan cumbuan karena akan membuat Anda terlihat seperti pecundang. Perlu diingat, melakukan gerakan secara santai dan lambat akan lebih mencitrakan kesan sensual.



Berikan sentuhan ringan pada wajahnya



Hal ini akan meningkatkan rasa keintiman antara Anda berdua. Anda dapat menyapu sejenak pipinya secara lembut atau membelai rambutnya perlahan.



Santai



Pastikan bibir Anda terasa santai dan tidak menekannya saat dua bibir Anda merapat bersama.



Lembapkan bibir Anda



Buatlah peraturan ini ketika Anda akan melakukan ciuman. Bubuhkan lip balm pada bibir sehingga saat kedua bibir bertemu dan menyapa pasangan, keduanya akan terasa lembut dan lentur. Untuk pria, sebaiknya hindari untuk menjilati bibir serta melakukan kecerobohan dalam ciuman.



Tutup mata Anda



Tutuplah mata Anda karena Anda akan melakukan kontak bersama. Beberapa orang merasa canggung jika mata pasangan mereka yang terbuka. Selain itu, pengalaman ciuman akan lebih bergairah dan sensasional ketika Anda menutup mata.



Miringkan kepala



Memiringkan kepala ke sudut kanan akan membantu garis bibir Anda bekerja efektif dan Anda pun tak kehilangan kesempatan sensual sedikitpun.



Jangan buka bibir terlalu lebar



Setelah bibir Anda santai, mulailah untuk membangun kontak dengannya. Jangan membuka bibir terlalu lebar karena khawatir pasangan merasa bahwa Anda akan menelannya. Jangan biarkan pula bibir Anda terlalu tertutup karena pasangan akan memiliki persepsi bahwa Anda tidak terlalu menikmati sesi ciuman tersebut.



Ciuman



Inilah saat waktu yang tepat. Sentuhlah lembut bibir pasangan untuk mendapatkan ciuman yang sempurna. Pastikan untuk tidak menarik diri terlalu cepat dan menikmati waktu yang terlewati. Sebaiknya, saat melakukan ciuman ini, tariklah diri dengan melihat melihat mata pasangan dan mengikutinya dengan senyum, pelukan atau bisikan. Ingat, ciuman yang sempurna adalah ketika dia mendapatkan akhir yang sempurna dari ciuman tersebut.

coba praktekkann!!!! he//^_^

Keunikan Pengikatan Kaki di China (Chinese Foot Binding)




Kaki hasil foot binding. Dari kaki berukuran normal menjadi sangat pendek/kecil


Foot Binding atau pengikatan kaki adalah tradisi menghentikan pertumbuhan kaki perempuan zaman dahulu yang terjadi di China. Tradisi ini telah menghadirkan penderitaan besar bagi para perempuan China pada masa itu. Pengikatan kaki biasanya dimulai sejak anak berumur antara empat sampai tujuh tahun. Masyarakat miskin biasanya terlambat memulai pengikatan kaki karena mereka membutuhkan bantuan anak perempuan mereka dalam mengurus sawah dan perkebunan.



Pengikatan kaki dilakukan dengan cara membalut kaki dengan ketat menggunakan kain sepanjang sepuluh kaki dengan lebar dua inchi, melipat empat jari kaki ke bagian bawah kaki dan menarik ibu jari kaki medekati tumit. Hal ini membuat kaki menjadi lebih pendek. Pembalut kaki semakin diketatkan dari hari ke hari dan kaki dipaksa memakai sepatu yang semakin kecil. Kaki harus dicuci dan dipotong kukunya karena kalau tidak akan membuat kuku-kuku kaki di kaki yang diikat menusuk ke dalam dan menimbulkan infeksi. Jika balutan terlalu ketat maka dapat timbul buku-buku di kaki yang harus dipotong dengan pisau. Kemudian kaki juga harus dipijat dan dikompres dingin dan panas untuk sedikit mengurangi rasa sakit. Pengikatan kaki membuat siklus darah tidak lancar sehingga dapat membuat daging kaki menjadi busuk dan kaki dapat mengeluarkan nanah. Semakin kecil kaki seorang gadis maka akan semakin cantik ia dipandang. Panjang kaki seorang gadis hanya berkisar 10-15 sentimeter saja.



Pengikatan kaki sering menyebabkan kecacatan seperti kelumpuhan bahkan kematian anak-anak perempuan karena infeksi, namun hal ini telah dianggap normal. Pengikatan kaki juga menyebabkan perempuan sangat sulit berjalan dan melakukan pekerjaan rumah tangga. Hal ini juga menyebabkan cacatnya para perempuan tua di China.

Pengikatan kaki dimulai pada masa akhir dinasti Tang (618-907) dan mulai menyebar pada golongan kelas atas sampai pada zaman dinasti Song (960-1297), pada zaman dinasti Ming (1368-1644) dan dinasti Qing (1644-1911), budaya mengikat kaki menyebar luas dalam mayoritas masyarakat China sampai akhirnya dilarang pada Revolusi Sun Yat Sen tahun 1911. Kelompok yang menghindari adat ini hanyalah bangsa Manchu dan kelompok migran Hakka yang merupakan kelompok paling miskin dalam kasta sosial China. Kebiasaan mengikat kaki ini berlangsung selama sekitar seribu tahun dan telah menyebabkan sekitar satu milyar wanita China mengalami pengikatan kaki.



Ada beberapa sumber yang mengulas tentang asal mula budaya ini. Legenda pertama adalah tentang seorang selir dari Pangeran Yao Niang yang berjalan dengan anggunnya dengan kaki diikat sehingga kaki diikat mejadi trend pada masa itu.



Legenda kedua mengatakan bahwa selir Yao Niang ini diperintahkan untuk mengikat kakinya supaya kaki terlihat seperti bulan. Legenda ketiga mengatakan bahwa mengikat kaki merupakan wujud simpati kepada Kaisar wanita. Versi lain mengatakan bahwa tradisi mengikat kaki berasal dari kaki para penari-penari namun sepertinya hal ini tidak masuk akal mengingat wanita dengan kaki terikat sangat sulit untuk berjalan apalagi menari. Dari manapun asal tradisi ini, efek yang ditimbulkan sangatlah nyata. Pengikatan kaki membuat para istri dan para selir orang-orang kaya tidak dapat melarikan diri dari tindak pemukulan. Ajaran Confucius pada saat itu menitik beratkan kekuasaan laki-laki di atas perempuan sebagai dasar dari urutan kehidupan sosial.







Pengikatan kaki dimulai dari kalangan atas atau golongan terpandang. Hal ini membuat perempuan menjadi perempuan yang tergantung dan tidak berguna di luar rumah, menyulitkan bagi orang-orang miskin yang membutuhkan bantuan untuk mengolah sawah atau perkebunan. Pengikatan kaki kemudian menjadi syarat pernikahan. Laki-laki tidak akan menikahi perempuan yang kakinya tidak diikat. Sehingga anak perempuan haruslah diikat kakinya supaya dapat dinikahi terutama dengan laki-laki kalangan menengah ke atas. Seorang ibu harus mengikat kaki anak perempuannya sebab kalau tidak maka anak perempuannya hampir pasti tidak akan menikah. Pengikatan kaki bahkan menjadi lambang kesucian, bahwa sekali diikat (dikunci) maka tidak akan bisa dibuka seperti sabuk kesucian.



Pada tahun 1895, komunitas anti-pengikatan kaki mulai terbentuk di Shanghai yang kemudian menjalar ke kota-kota lain dan bahkan di luar negeri. Alasan utama menentang pengikatan kaki adalah penderitaan yang dirasakan oleh perempuan seumur hidupnya. Mereka mulai membuat daftar orang-orang yang tidak akan mengikat kaki anak-anak perempuan mereka dan tidak akan menikahkan anak-anak laki-laki mereka menikahi perempuan yang diikat kakinya sehingga para orang tua tidak perlu kuatir anaknya tidak dapat menikah. Akhirnya pada tahun 1911 melalui Revolusi Sun Yat Sen, tradisi pengikatan kaki benar-benar dilarang.





Bila alas kaki dilepas, bentuk kaki hasil foot binding sangat mengerikan

(ngeri juga ya...???)

Birahi Melonjak, Tukang Sampah Perkosa Nenek



LHOKSEUMAWE- Meski sudah memiliki istri sebagai pelampiasan hasrat, ternyata tak memuaskan rasa birahi Muhammad Yusuf Abbas (49). Nafsu seksnya malah berkobar-kobar melihat seorang janda tua yang pantas menjadi neneknya. Korban dipaksa bersetubuh dengan iming-iming Rp50 ribu. Karena menolak, tersangka pun memperkosa perempuan uzur tersebut.



Belakangan peristiwa ini tersimpan rapi, tanpa ada satupun warga yang mengetahui. Namun dasar bodoh, Yusuf lantas membongkar sendiri aib tersebut dengan melapor aksi pemukulan ke polisi.



Pasalnya, pelaku tak terima saat anak kandung korban, Kha (71) memukulnya pasca mengetahui insiden menimpa orang tuanya itu. Padahal kejadian sudah berlangsung pada bulan 26 Januari 1011 lalu. Hingga tersangka pun segera diringkus polisi.



Dalam keterangannya kepada petugas, pekerja sampah yang menetap di Hagu Barat Laut, Banda Sakti, Lhokseumawe ini mengaku. Ia telah memperkosa Kha di dalam kamar kediaman korban.



Wanita malang sekaligus tetangganya tersebut, didatangi saat kondisi rumah sedang sepi. Ia masuk lewat pintu belakang dan melihat si nenek sedang memasak. Selanjutnya Yusuf menawarkan uang sebesar Rp50 ribu, agar Kha bersedia melayaninya di tempat tidur. Terang saja perbuatan mesum itu ditolak.



Merasa sudah kebelet dan nafsu di ubun-ubun, Yusuf lantas memaksa serta menarik tubuh renta tersebut ke dalam kamar. Hingga aksi perkosaan berlangsung tuntas, bahkan petugas kebersihan itu mencapai klimaks.



Pasca ditimpa perbuatan cabul, korban yang sudah uzur tersebut trauma. Ia tak berani mengatakan kejadian terhadap siapapu, termasuk anak-anaknya. kebetulan Kha tinggal berdua dengan seorang putranya, kemudian merasa heran melihat perubahan dialami sang ibu.



Usut punya usut, akhirnya wanita renta ini pun mengaku. Merasa orang tuanya telah diperlakukan tak wajar, spontan saja si anak naik darah. Ia mendatangi Yusuf dan melakukan pemukulan sampai tersangka babak belur. Namun kejadian tak dilaporkan ke polisi, mengingat aib ibunya yang bakal terkuak jika sampai diketahui orang kampung.



Sayangnya pikiran itu tak terlintas dibenak Yusuf. Malah si pemerkosa inilah melapor balik ke petugas Polsek, sehingga langsung ditindaklanjuti. Dari hasil pemeriksaan akhirnya terungkap seluruh aksi perkosaan.



Keterangan ini dibenarkan Kapolres Lhokseumawe AKBP Kukuh Santoso, melalui kapolsek Banda Sakti Iptu Ibrahim Prades.



“Awalnya tersangka mendatangi mapolsek untuk membuat pengaduan, kalau dirinya dipukul oleh warga. Mendapat laporan ini kami langsung melakukan pengecekan. Ternyata Yusuf dipukul anak dari Kha (71) yang merupakan korban pemerkosaan. Oleh karena itulah lalu kita mengamankannya, yang sudah membongkar aib sendiri,” terang kapolsek seperti diberitakan Rakyat Aceh (Grup JPNN).



Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengakui perbuatannya telah memperkosa manula dekat rumahnya. Bahkan dengan polos dia mengatakan melakukan pemerkosaan hingga klimaks. Yusuf merasa heran kenapa tiba-tiba dirinya pingin menyetubuhi korban, padahal sudah punya istri dan anak-anak.



“Korban juga telah kita lakukan pemeriksaan, namun belum rampung. Sebab kondisi nenek sudah tidak stabil dan terlihat sudah lemah. Bahkan tadi saat kita mabil keterangan seperti kejang-kejang. Terpaksa kita hentikan dan membawa nenek pulang,”ujar kapolsek. (ags)

Tips Mencegah Tantrum Pada Si Kecil


Dilansir Kids-Health, tantrum umumnya terjadi di saat anak memasuki usia 1-3 tahun. Beberapa penyebab tantrum yang kerap terjadi di antaranya, anak mencari perhatian, kelelahan, lapar atau merasa tidak nyaman.



Tantrum juga bisa terjadi saat anak merasa frustasi dengan dunianya. Maksud kalimat tersebut adalah, ketika anak tidak bisa mencapai apa yang ia inginkan, ia bisa kesal luar biasa. Rasa frustasi pada anak ini, meski baru berusia balita, adalah hal normal. Dengan merasakan hal tersebut anak bisa mengenal rasa frustasi itu dan belajar mengatasinya.



Meski normal, sebenarnya Anda sebagai orangtuanya bisa mencegah terjadinya tantrum ini. Jangan sampai ketika tantrum sudah terjadi, Anda baru mencoba mengatasinya karena pasti sulit dan membuat frustasi.



Berikut ini tipsnya seperti dilansir e-How:



1. Buat contoh yang baik

Sebagai manusia normal, Anda juga pasti bisa merasa frustasi. Namun jangan sampai Anda melakukan tindakan berlebihan saat rasa frustasi itu datang apalagi di depan anak-anak. Jika Anda marah-marah, anak meski baru berusia balita bisa mencontohnya. Cobalah tetap tenang, tidak berteriak. Tunjukkan padanya bagaimana mengontrol emosi saat frustasi itu datang.



2. Perhatikan dan pelajari kebiasaan anak

Jika Anda merasa anak akan tantrum, coba dekati dan duduk di dekatnya. Tanyakan apa yang mengganggunya dan apakah Anda bisa membantu mengatasinya. Membantu anak mengatasi masalah-masalah sulit adalah pelajaran berharga untuknya.



3. Buat rutinitas tidur dan kebiasaan makan yang baik

Tantrum biasanya muncul karena anak lapar atau kelelahan. Dengan membuat jadwal waktu makan, entah itu makanan utama atau camilan bisa mencegahnya dari tantrum akibat lapar. Sedangkan dengan menciptakan rutinitas waktu tidur baik itu tidur di siang atau malam hari, bisa mencegah anak merasa lelah.



4. Tawarkan pilihan

Saat anak akan tantrum, biasanya dia sudah mulai membujuk Anda memenuhi keinginannya. Agar tantrum tidak terjadi, beri anak pilihan. Misalnya, ketika anak akan marah karena tidak mau memakai baju setelah mandi, tanyakan padanya, baju mana yang dia mau, apakah baju merah atau kuning? Anda yang buat pilihan tersebut, meski begitu anak tetap merasa dia menguasai situasi tersebut.



5. Tentukan waktu bermain dan istirahat untuk anak

Anak tantrum karena kelelahan biasanya karena ia terlalu lelah bermain. Untuk mencegah itu, saat Anda melihat anak sudah terlalu aktif bermain, tawarkan padanya untuk beristirahat sejenak dengan melakukan kegiatan yang lebih santai. Ajak anak membaca buku bersama atau bermain puzzle.



6. Jangan Terlalu Batasi Anak

Orangtua kerap memberikan batasan atau larangan pada anaknya saat mereka beraktivitas. Marah atau penolakan pada larangan itu adalah hal natural yang akan dilakukan anak. Oleh karena itu, jangan terlalu membatasi anak dalam berkegiatan.

Fusion Linux 14



Fusion Linux is a Fedora Remix that uses a combination of free and open-source, non-free and non-open-source firmware and software, to bring the user the most advanced experience on the Linux platform. Fusion Linux includes an outstanding theme, multimedia functionality out of the box and added desktop tweaks for better usability. And finally, Fusion Linux is 100% compatible with Fedora.



About this release



Guiding principles behind this release were “Beyond Upstream” and “Multimedia Out of the Box”.



Features and highlights are:

* a brand new custom made theme

* Fusion Linux post install welcome wizard script

* Skype removed so Fusion Linux can be freely redistributed

* multimedia support out of the box (Flash, MP3 & DivX playback)

* better hardware compatibility for broadcom wireless cards

* better games selection



We put a lot of work in the brand new custom made theme. It is based on Faenza icons and Alliance GTK theme with the little Fusion touch.



Desktop highlihgts:

* mintMenu

* DockbarX

* GNOME Do

* Compiz Fusion



mintMenu and DockbarX are two GNOME panel addons that make this Linux distro unique. These are the most obvious features that you will encounter first time you login.



Software highlights:

* Chromium + Firefox 4.0

* Thunderbird 3.0

* OpenOffice 3.3

* K3b – best CD/DVD and Blu-ray burning app

* GIMP 2.7 beta, Scribus 1.4 svn, Inkscape and Blender

* Dropbox – online backup and file sync

* TeamViewer – multiplatform remote desktop app

* F-Spot – image organizer and personal photo management

* Banshee – media player

* HandBrake – DVD ripping application, convert DVD to a video file

* Arista video transcoder – right click on any video file to convert

* PlayOnLinux – easily install numerous Windows games and apps

* Miro – free and open internet TV application

* Ailurus GNOME tweaking app

* GParted – partition editor for graphically managing your disk partitions

* FedoraPlus – scripts for customizing

* Gwibber – GNOME Twitter and Identica app

* Redshift – takes care of your eyes if you work late

* Development package and tools



Chromium is the default browser. We think Firefox 4.0 is not quite ready yet, but we wanted to give you the choice.



Desktop tweaks:

* Nautilus browser mode by default

* Clicking via touchpad by default

Bahaya di Balik Kesegaran Jeruk Bagi Kecantikan


Jeruk yang kaya akan vitamin C, dipercaya sebagai buah yang baik untuk kesehatan dan sering menjadi bagian dari perawatan kecantikan. Namun, hal tersebut tidak selalu benar. Ternyata, jeruk dapat menyebabkan bahaya serius pada enamel gigi.



Jeruk biasanya digunakan sebagai perawatan alami untuk memutihkan gigi. Tapi Anda patut waspada. Seperti dikutip dari Women Heath Guide, penelitian di Inggris membuktikan, jeruk dapat berpengaruh lebih buruk dibanding produk pemutih gigi.



Hal ini dikarenakan kandungan asam yang sangat kuat pada jeruk dapat mengikis enamel gigi. Ketua peneliti, Dr. Yan-Fang Ren menerangkan, jus jeruk dapat mengurangi kekuatan enamel gigi hingga 84 persen.



Oleh sebab itu, disarankan untuk tidak mengonsumsi minuman yang terbuat dari jeruk (jus jeruk) setiap hari. Dalam jangka lama, terlalu sering meminum jus jeruk bisa menyebabkan kerusakan gigi parah, salah satunya gigi bisa membusuk.



Mengonsumsi jus jeruk secara terus-menerus juga bisa menyebabkan kerusakan gigi lebih cepat.

Normalkah Frekuensi Bercinta Anda?


Berapa kali frekuensi bercinta dengan pasangan disebut normal? Menurut pakar seks wolipop, dr Vanda Mustika tidak ada patokan normal frekuensi hubungan seks dianggap wajar. Wajar atau tidaknya frekuensi tersebut dipengaruhi oleh tiga hal. Apa saja?



"Frekuensi berhubungan intim untuk setiap pasangan berbeda-beda dan sangat bervariasi. Ada yang dua minggu sekali, namun ada juga yang bisa sampai beberapa kali dalam sehari. Hal ini sangat tergantung dari kebutuhan setiap individunya akan hubungan seksual," ujar dr Vanda.



Namun ada tiga faktor yang bisa mempengaruhi frekuensi bercinta pasangan. Pertama adalah usia. Saat berada di usia puncak biologis yaitu sekitar 25-35 tahun, maka biasanya kebutuhan akan hubungan seksual lebih tinggi daripada usia di atas itu.



Hal kedua yang mempengaruhi adalah berapa lama pasangan itu menikah. Pasangan yang baru menikah biasanya akan melakukan hubungan seksual lebih sering dibandingkan yang sudah lama.



Pasangan yang berada di usia puncak biologis dan belum sampai empat tahun menikah, rata-rata bercinta 2-3 kali seminggu. Namun ada juga yang kurang dari itu, tapi tetap merasa puas. Semuanya kembali ke individu masing-masing.



Faktor ketiga yaitu keinginan pasangan itu sendiri. Frekuensi hubungan seksual menjadi penting jika salah satu dari pasangan tersebut merasa frekuensi bercinta mereka terlalu sedikit ataupun berlebihan.



"Oleh karena itu perlu dibicarakan secara terbuka di antara pasangan apakah hubungan seksual yang dilakukan masih kurang atau justru terlalu sering hingga menimbulkan rasa bosan," jelas dr Vanda.



Dokter Vanda menekankan tidak ada patokan normal berapa kali frekuensi hubungan seksual yang dianggap wajar. Dalam sebuah hubungan, yang penting juga bukan hanya kuantitas, tapi kualitas seks itu.



"Dengan hubungan seksual yang berkesan, maka Anda dan pasangan akan merasa cukup puas dengan kehidupan seksual masing-masing," tandasnya.

Seks Rutin atau Tidak Sama Sekali Agar Dapat Manfaatnya


Boston, Seperti halnya olahraga berat dan aktivitas fisik lainnya, hubungan seks justru membahayakan jantung kalau hanya dilakukan sekali waktu. Jika ingin mendapat manfaatnya, pilihannya hanya 2 yakni lakukan secara rutin atau tidak sama sekali.



Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Tufts Medical Center di Boston, Amerika menunjukkan risiko serangan jantung justru meningkat pada orang yang hanya berolahraga berat sekali waktu. Peningkatannya sebesar 3,5 kali dibandingkan orang yang sama sekali tidak berolahraga.



Sementara itu, hubungan seks yang hanya dilakukan sekali waktu juga bisa memberikan efek serupa. Risiko serangan jantung meningkat 2,7 kali lipat dibandingkan pasangan yang rutin berhubungan seks atau sama sekali tidak pernah melakukannya.



Menurut sang peneliti, Jessica Paulus, temuan ini sama sekali tidak ingin menakut-nakuti orang agar tidak berolahraga atau menghindari hubungan seks sama sekali. Poin pentingnya justru menekankan, manfaat dari aktivitas fisik hanya akan diperoleh jika dilakukan secara rutin.



Terlebih karena peningkatan risiko serangan jantung yang dipaparkan dalam temuan tersebut terjadi hanya dalam durasi yang sangat singkat. Sifatnya temporer yakni hanya dalam waktu 2-3 jam selama dan sesudah melakukan aktivitas fisik atau hubungan seks.



"Yang kami hindari adalah, jangan sampai temuan ini membuat orang-orang mengira bahwa olahraga justru berbahaya sehingga tidak mau lagi melakukannya," ungkap Jessica seperti dikutip dari Reuters, Kamis (24/3/2011).



Pesan yang ingin disampaikan dari temuan ini cukup jelas, aktivitas fisik apapun sebaiknya dilakukan secara rutin dan bertahap. Dimulai dengan durasi singkat dan intensitas yang ringan, lalu perlahan-lahan terus ditingkatkan hingga yang paling berat.

Ini Dia Seberapa Gemuk Tubuh Anda?


Jakarta, Untuk mengetahui seseorang memiliki kelebihan berat badan atau tidak biasanya dengan mengetahui berat badannya. Tapi selain dari mengukur berat badan, untuk mengetahui seberapa gemuk tubuh Anda bisa dengan mengukur bentuk tulang.



Kunci untuk mengetahui apakah seseorang kelebihan berat badan atau tidak adalah pada tulang paha. Bagian dari tulang paha yang diamati adalah femur, yaitu tulang yang tebal dan berfungsi untuk menahan beban.



Ann Ross, seorang antropologi dari North Carolina State University dan peneliti Gina Agostini mempelajari 121 kerangka dari orang kulit putih. Para ahli antropologi menemukan bahwa orang yang gemuk memiliki tulang femur yang lebih luas.



"Tulang femur ini hampir seperti sebuah dinding penopang yang membuat sesuatu menjadi lebih kuat," ujar Ann Ross, seperti dikutip dari LiveScience, Kamis (24/3/2011).



Ross mengungkapkan banyak orang memiliki kesan bahwa tulang itu tidak hidup. Padahal tulang merupakan jaringan yang sangat hidup dan terus berubah. Perubahan ini terjadi karena adanya tekanan dari bagian atas.



Penelitian lain telah menunjukkan bahwa orang yang kelebihan berat badan dan obesitas memiliki gerakan yang berbeda saat berjalan dibandingkan dengan orang normal. Hal ini karena untuk mengimbangi bobot tambahan yang dibawanya.



Sebuah studi mengungkapkan bahwa orang obesitas akan mengambil langkah-langkah yang lebih luas saat berjalan daripada orang dengan berat badan normal. Perbedaan ini bisa membuat bentuk dari tulang femur berubah.



Hasil studi menemukan pada orang yang memiliki berat badan berlebih dan juga obesitas akan memiliki tulang femur yang lebih luas dari sisi ke sisinya dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan normal.



Dalam studi ini peneliti juga memperhitungkan usia saat orang tersebut meninggal, jenis kelamin, adanya penyakit tertentu yang bisa mengubah bentuk tulang, keturunan etnis dan penyebab kematian. Hasil studi ini telah diterbitkan dalam edisi Maret Journal of Forensic Sciences.

Ekspresi Wajah Orangtua Pengaruhi Selera Makan Anak


Anak-anak kadang susah mengonsumsi jenis makanan tertentu seperti sayuran. Untuk mengatasinya cobalah orangtua memberikan ekspresi wajah tersenyum saat makan sayuran di depan anak-anak.



Anak-anak umumnya dipengaruhi oleh faktor emosi. Jika anak-anak melihat orangtuanya bahagia atau tersenyum saat mengonsumsi makanan tertentu maka kondisi ini akan membuat anak menginginkan makanan tersebut.



Dalam studi ini tim peneliti dari Perancis meminta 120 orang dewasa dan anak-anak untuk melihat berbagai foto orang yang sedang makan. Pada anak-anak efek dari foto jauh lebih rumit dibandingkan dengan orang dewasa.



Secara umum orang dewasa akan memperhatikan berat badan dari orang yang ada di foto, sedangkan anak-anak memiliki reaksi yang lebih kompleks dan cenderung memperhatikan ekspresi wajah foto tersebut serta tidak terlalu memperhatikan berat badannya apakah gemuk atau berat badan normal.



Jika anak diberikan foto orang dengan ekspresi wajah bahagia, maka akan membuat anak menginginkan makanan tersebut. Tapi jika diberikan foto orang dengan ekspresi jijik cenderung membuat anak-anak tidak mau mengonsumsinya.



Jika seorang anak tidak menyukai makanan tertentu, maka dengan memberikannya ekspresi wajah yang menyenangkan akan membuat anak lebih terbuka terhadap makanan tersebut.



"Reaksi yang muncul pada anak-anak kadang tidak bisa diduga," ujar peneliti Sylvie Rousset dari French National Institute for Agricultural Research, seperti dikutip dari Foxnews, Kamis (24/3/2011).



Rousset menuturkan anak-anak lebih mungkin meniru emosi orang-orang disekitarnya, karena itu ekspresi wajah yang muncul saat mengonsumsi makanan akan memiliki dampak yang lebih besar pada anak-anak dibanding orang dewasa. Studi ini telah dipublikasikan dalam jurnal Obesity.



Bagi orangtua yang ingin anaknya menyukai makanan sehat, cobalah memberikan ekspresi wajah bahagia saat mengonsumsinya. Meskipun ekspresi wajah sering terbentuk secara otomatis ketika seseorang mengonsumsi makanan yang enak atau kurang lezat.



Untuk itu kalau orangtua mau anaknya mengonsumsi makanan sehat, maka orangtua harus memberikan contoh healthy habit pada anaknya.

Ini Dia Peringkat Negara 'Terbaik' Berdasarkan Ukuran Penis




Memiliki rata-rata ukuran penis terpanjang memang bukan prestasi yang terlalu membangggakan bagi sebuah negara. Tapi sekedar untuk diketahui, Indonesia termasuk salah satu negara dengan penis 'terpanjang' di wilayah Asia Tenggara.



Sebuah peta interaktif yang beredar di internet baru-baru ini menggambarkan peringkat negara-negara di seluruh dunia berdasarkan ukuran penisnya. Seluruh data dihimpun dari berbagai laporan ilmiah di masing-masing negara, yang dikirim melalui aplikasi NewsFeed.



Dari sekian banyak negara dalam daftar yang melampiri peta interaktif tersebut, Kongo menempati peringkat teratas dengan ukuran penis rata-rata 17,93 cm. Peringkat terendah ditempati negeri ginseng Korea Selatan, dengan ukuran rata-rata hanya 9,66 cm.



Lima negara dinobatkan sebagai negara yang beruntung karena punya ukuran rata-rata penis terpanjang di dunia. Kelima negara dengan rata-rata ukuran penis paling panjang seperti dikutip dari TargetMap, Kamis (24/3/2011).





Kongo (17,93 cm)

Ekuador (17,77 cm)

Ghana (17,31 cm)

Venezuela (17,03 cm)

Kolombia (17,03 cm)





Negara-negara di wilayah Timur Tengah yang umumnya memiliki postur badan cukup besar justru tidak satupun masuk dalam daftar 5 besar. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.





Libia (13,74 cm)

Afghanistan (13,69 cm)

Turki (14,11 cm)

Irak (14,5 cm)

Iran (14,55 cm)

Mesir (15,69 cm)





Rata-rata ukuran penis di negara-negara maju seperti Inggris dan Jepang juga tidak terlalu panjang. Berikut ini rata-rata ukuran penis di beberapa negara maju maupun negara berkembang yang cukup dikenal.





China (10,89 cm)

Jepang (10,92 cm)

Australia (13,31 cm)

Spanyol (13,85 cm)

Inggris (13,97 cm)

Jerman (14,48 cm)

Amerika (12,9 cm)

Italia (15,74 cm)

Belanda (15,87 cm)

Brazil (16,1 cm)

Prancis (16,01 cm)





Sementara 5 negara dengan rata-rata ukuran penis terpendek hampir semuanya berasal dari Asia Tenggara, kecuali India yang terletak di Asia Selatan. Indonesia boleh bangga, karena dibanding negara-negara di Asia Tenggara yang lain ukuran penisnya rata-rata paling panjang yakni 11,67 cm.



Daftar 5 negara dengan rata-rata ukuran penis paling pendek adalah sebagai berikut.





Korea Selatan (9,66 cm)

Kamboja (10,04 cm)

Thailand (10,16 cm)

India (10,24 cm)

Myanmar (10,7 cm).





Rata-rata ukuran penis untuk beberapa negara Asia Tenggara yang tidak masuk peringkat 5 dari bawah antara lain sebagai berikut.





Filipina (10,85 cm)

Vietnam (11,47 cm)

Malaysia (11,49 cm)

Singapura (11,53 cm)

Indonesia (11,67 cm)
(huh...kok ada2 aja ya..???)

Suami Istri Terkena Kanker Payudara


Newcastle, Inggris, Kanker payudara memang lebih banyak mengancam wanita, tapi pria pun bisa terkena kanker ini. Sepasang suami istri harus mengalami nasib terkena kanker payudara.



Ann Cross, wanita usia 60 tahun asal Newcastle, Inggris, didiagnosa dengan kanker payudara pada tahun 2000 dan harus menjalani serangkaian program pengobatan.



Tahun 2010, Ann dan suaminya Paul Cross (63 tahun), terkejut ketika Paul menemukan benjolan di dada dan ketika diperiksa ternyata dokter juga mendiagnosanya dengan kanker payudara.



"Ini menjadi kejutan besar ketika saya harus didiagnosa menderita kanker payudara, tetapi yang lebih besar lagi ketika suami saya juga harus menderita sakit yang sama," jelas Ann, yang kini harus menjalani serangkaian program pengobatan bersama suaminya di Breast Cancer Care di Newcastle pada hari Minggu, seperti dilansir BBC News, Kamis (24/3/2011).



Paul mengatakan ketika ia menemukan benjolan di dadanya, ia langsung menduga itu adalah kanker karena ia telah mengenal orang lain yang mengalami penyakit tersebut.



"Saat mandi pada suatu hari, saya merasa ada benjolan kecil di dada saya, lalu saya periksa dengan jari saya, itu ukurannya sekitar sebesar kacang polong," jelas Paul.



Setelah beberapa minggu didiagnosa, Paul menjalani mastektomi (pengangkatan payudara) dan mengatakan bahwa sang istri memberinya banyak dukungan, karena ia pernah menjalani operasi yang sama sebelumnya.



"Ann menceritakan pada saya beberapa hal yang mungkin saya rasakan setelah menjalani operasi (pengangkatan payudara) ini," jelas Paul.



Selain menjalani mastektomi, Ann juga menjalani pengobatan kemoterapi dan radioterapi, tetapi suaminya tidak menjalani pengobatan tersebut.



Meski mendapat cobaan berat, pasangan suami istri ini mengaku mereka tidak marah dengan apa yang terjadi padanya. Mereka bahkan mengatakan ingin meningkatkan kesadaran orang-orang terhadap kanker payudara.



"Kami ingin meningkatkan kesadaran (tentang kanker payudara) dan memberi dukungan (kepada penderita kanker payudara), karena kami telah mendapatkan dukungan dan perawatan yang luar biasa. Ini semacam cara mengucapkan 'terima kasih'," tutup Ann dan Paul.



Kanker payudara tidak hanya dialami wanita, pria juga memiliki jaringan payudara yang dapat mengalami kanker. Kanker payudara pada pria paling umum menyerang laki-laki usia 60-70 tahun.



Meskipun kanker payudara pria dan kanker payudara pada wanita mirip, perbedaan penting seperti terletak pada ukuran payudara dan kesadaran mempengaruhi diagnosis dini dan kelangsungan hidup dalam kasus kanker payudara pria.



Tanda yang paling umum untuk kanker payudara pria dan wanita adalah suatu benjolan atau penebalan pada payudara. Seringkali benjolan tidak menimbulkan rasa sakit.



Gejala kanker payudara pria antara lain, seperti dilansir Mayoclinic:



Kulit dimpling atau kerutan

Pengembangan lekukan baru pada puting

Perubahan pada kulit puting payudara, seperti kemerahan.





Beberapa faktor risiko kanker payudara pada pria meliputi hal-hal sebagai berikut:



Genetik

Kelebihan berat badan

Esterogen berlebih

Payudara berukuran besar

Memiliki kelainan genetik langka seperti Klinefelter syndrome





Mengetahui tanda-tanda dan gejala kanker payudara dapat membantu menyelamatkan hidup. Semakin awal penyakit ini ditemukan, semakin banyak pilihan pengobatan dan kesempatan yang lebih baik.

Ditemukan, Teknik Baru untuk Penanganan Kanker Paru


Manchester, Inggris, Kanker paru merupakan salah satu jenis kanker yang susah disembuhkan. Kini sebuah teknik baru yang sederhana bisa membantu meningkatkan diagnosis dan pilihan perawatan bagi pasien kanker paru.



Teknik ini melibatkan perhitungan jumlah sel tumor dalam sampel darah yang diambil sebelum dan sesudah pasien melakukan kemoterapi.



Dengan teknik ini memungkinkan bagi dokter untuk mengetahui seberapa baik respons pasien terhadap pengobatan yang diberikan.



Selain itu juga mencerminkan peningkatan dalam menentukan tes diagnosis yang saat ini masih berupa invasif dan hanya dapat dilakukan sekali.



Selama ini untuk menentukan diagnosis kanker paru melalui satu prosedur yang disebut dengan bronchoscopy, yaitu mengambil sampel jaringan dari saluran udara dengan menggunakan jarum.



"Kanker paru-paru adalah penyebab kematian utama akibat kanker di Inggris dan kami sangat membutuhkan pengobatan yang baru untuk penyakit ini," ujar Dr Lesley Walker, direktur informasi dari Cancer Research UK, seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (24/3/2011).



Dr Walker menuturkan hal yang baru dan menarik dari teknik ini adalah dapat mendeteksi serta menghitung sel-sel tumor yang beredar melalui darah sehingga menunjukkan adanya kemajuan dalam penanganan penyakit ini.



Dalam laporan yang baru dipublikasikan Journal of Clinical Oncology, peneliti menjelaskan bagaimana mempelajari jumlah sel tumor yang beredar (circulating tumour cells/CTCs) pada 101 pasien kanker paru sebelum dan setelah melakukan satu siklus kemoterapi.



Tim peneliti percaya bahwa dengan menghitung CTCs maka dokter bisa memonitor seberapa baik pasien merespons kemoterapi yang dilakukan. Jika diketahui jumlah selnya meningkat maka akan diberikan perawatan berbeda yang mungkin bisa merespons lebih baik.



"Penelitian kami menunjukkan cara baru untuk memantau bagaimana respons dari pengobatan dan menentukan seberapa agresif hal tersebut. Sekarang kita perlu mengujinya dalam skala besar dan jika sudah dikonfirmasi hasilnya maka bisa menjadi potensi perawatan dan pengobatan penyakit ini dengan menyesuaikan pada kondisi pasien," ujar Dr Fiona Blackhall, penulis studi dan dokter kanker paru di The Christie Cancer Centre, Manchester.



Diharapkan dengan mengembangkan teknik sederhana ini bisa menjadi terobosan masa depan dalam memahami bagaimana penyakit kanker paru-paru berkembang, hal ini karena melibatkan jumlah dari sel tumor yang ada di dalam tubuh pasien.

Jika Sudah 'Kenal', Perempuan Lebih Mudah Kecanduan Kokain


Pecandu kokain sangat sulit berhenti dari jeratan obat terlarang tersebut karena kandungannya yang begitu bikin ketagihan. Tapi tahukah Anda bahwa perempuan lebih mudah kecanduan kokain ketimbang laki-laki?



Sebuah studi yang telah dipublikasikan pada jurnal Biology of Sex Differences menunjukkan bahwa perempuan dapat mengembangkan kecanduan kokain lebih kuat daripada laki-laki.



Lingkungan sangat berpengaruh pada orang yang kecanduan kokain, maka itu jika sudah 'kenal' dengan barang-barang seperti itu, perempuan akan terlibat lebih dalam ketimbang laki-laki.



Perempuan dapat menggunakan kokain lebih dulu dan melalui tahapan kecanduan lebih cepat. Perempuan juga lebih terpengaruh oleh efek candu kokain, sehingga menggunakannya lebih banyak dibandingkan laki-laki.



Yang menjadi penyebab adalah adanya hormon estrogen dalam tubuh perempuan, seperti dilansir Medindia, Kamis (24/3/2011).



Dijelaskan di dalam jurnal tersebut bahwa hormon perempuan tersebut dapat menunjukkan beberapa efek, seperti merasakan kesenangan yang luar biasa ketika menghisap kokain saat kadar estradiol (hormon seks sebagai indikator kesuburan perempuan) meningkat selama siklus menstruasi.



Hal ini karena adanya perbedaan neurobiological pada otak. Beberapa bagian otak diketahui sensitif atau peka terhadap kadar estradiol pada perempuan. Aktivasi reseptor estrogen juga mempengaruhi neuron corticotropin releasing hormone (CRH) atau hormon yang berpengaruh terhadap respons stres) di bagian hypothalamic paraventricular nucleus (PVN), sehingga menambahkan efek candu terhadap kokain.



Kokain merupakan salah satu obat-obatan terlarang yang dapat menyebabkan kecanduan parah. Penggunaan kokain dapat dilakukan dengan dirokok, diendus atau disuntikkan langsung ke dalam darah.



Kokain dapat merangsang sistem saraf dan membuat penggunanya mengalami euforia.



Efek candu kokain yang kuat memaksa penggunanya untuk menggunakan obat terlarang tersebut berulang kali. Bila keinginan menghisap kokain tidak terpenuhi, pecandu biasanya akan mengalami gejala withdrawal (efek penarikan atau sakau).



Selain kecanduan, penggunaan kokain dengan cara disuntikkan juga dapat menyebarkan penyakit seperti HIV dan hepatitis B.

Wow! Ada Pakaian Dalam Anti Sinar-X

Seorang pria di Inggris menciptakan pakaian dalam antisinar-x untuk melindungi calon penumpang pesawat terbang.



Berawal dari pengalamannya diinterogasi polisi setelah menolak untuk melewati pemindai tubuh yang bisa menampilkan citra seluruh tubuh di balik pakaian di bandara Manchester, Inggris, Steve Bradshaw menciptakan pakaian dalam dan rompi pelindung untuk laki-laki dan perempuan.



Pakaian dalam dan rompi tersebut mampu menutup bagian tubuh paling vital. Ia mengklaim pakaian dalam ciptaannya ini bisa menjadi solusi saat melewati alat pemindai tubuh yang menurutnya melanggar privasi.



"Mesin pemindai itu beroperasi pada panjang gelombang yang berbeda. Sementara pakaian yang terbuat dari bahan biasa bereaksi terhadap radiasi dengan panjang gelombang yang berbeda," jelas Bradshaw seperti dilansir Daily Mail.



Inilah yang membuat alat pemindai tersebut mampu menampilkan citra seluruh tubuh yang ada di balik pakaian.



Untuk melindungi pemakainya, Bradshaw menambahkan cat khusus pada bagian tertentu di pakaian dalam serta rompi rancangannya. Cat tersebut merupakan campuran dari bahan logam dan kaca yang terdiri atas barium sulfat, aluminium, kaca, serta bahan-bahan lainnya.



Untuk menempelkannya pada permukaan pakaian, ia berhasil membuat formula lapisan berupa tinta plastik yang bisa dicetak. Lapisan itulah yang berfungsi untuk memantulkan dan menyebarkan sinar-x yang dipancarkan alat pemindai sekaligus membutakannya.



Namun Bradshaw tetap memerhatikan faktor keamanan yang jadi tujuan utama penggunaan alat pemindai tersebut. Ia tetap menyediakan bagian khusus pada pakaian dalam dan rompi rancangannya agar pemindai dapat menampilkan benda logam atau senjata yang disembunyikan.



Nick Bowring, seorang profesor dan ahli pemindai dari Manchester Metropolitan University, mengakui teknologi yang diciptakan Bradshaw bisa berfungsi dengan baik. "Penggunaan material untuk membuat lapisan tersebut akan dapat membutakan pemindai sehingga menjadi cara yang efektif untuk melindungi bagian tubuh tertentu," ujarnya.



Meski demikian, materi yang membutakan sinar-x akan terdeteksi dengan mudah oleh alat pemindai. Menurut Bowring, bagian itu akan ditampilkan pada monitor sebagai area yang lebih terang dibandingkan area lainnya. Dan orang yang terdeteksi dengan kondisi tersebut saat melewati pemindai akan segera dihentikan petugas dan digeledah secara manual.

50 Fakta Tentang SHINee


50 fakta unik dan lucu. kita baca yuk…

1. Taemin suka diomelin sama Key gara-gara Taemin suka kedip-kedip kalau udah di depan kamera..

2. Key punya 3 item spongebob di kamarnya dan punya 5 tindikan di tubuhnya tapi lupa semua ada dimana aja

3. Taemin sering banget dapat hadiah yang mirip jamur, gara-gara rambutnya yang kaya jamur. Taemin menganggap Minho sang master plus guru PS (PlayStation), soalnya Minho lah yang ngajarin Taemin maen Winning Eleven,, *ntu permainan bola di PS

4. Key pernah seneng banget karena di kasih hadiah Kunci mobil sama fansnya, tapi setelah itu dia sadar, kalo itu cuma kunci dan gag ada mobilnya, Key akhirnya mikir, “Oh, mungkin karena namaku Key” LOL

5. Kalau 4 member SHINee itu cewe Onew bakalan ngajak Jonghyun buat kencan, tapi kalo dia yang jadi cewe dia bakalan ngajak Key buat jadi pacarnya. Tapi Key sendiri ogah ama Onew soalnya Key sukanya ama Taemin. wkwkwk

6. Onew kalo tidur selalu miring-mirng dan anggota tubuh yang paling di banggakan adalah Suara.

7. Onew suka ketawa –ketawa didepan kamera dan suka NG kalo lagi syuting, dan susah banget fokusnya, kalo udah gitu Key bakalan ngomel lamaaaaa banget, karena kesel harus syuting berulang-ulang

8. Key seneng banget sama TaeMin, buktinya dia suka gendong2 Taemin. Taemin suka takut ama Key soalnya takut Key suka beneran ama dia,, hahahahha

9. Walau Key bawel Onew bilang Key punya selera Fashion yang paling keren,

10. Dengan konyol nya pas ditanya,siapa yang mirip dengan kamu? Onew akan menjawab “Orang tuaku Lah” dan para member pada bengong denger jawaban Onew.

11. Kalau lagi ngeliat toko Chiki Onew akan selalu berhenti dan minta dibeliin snack apa ajah yang penting snack kata dia,Onew emang seneng banget ama snack.

12. Yang engga bisa dilupakan Jonghyun saat fans membuatkan dia banner yang sangat besar bertuliskan ‘JONGHYUN’, panjangnya hampir 1 meter. Jonghyun langsung terharu ngelihat itu karena engga tega ngelihat fansnya ngegotong-gotong banner segitu gedenya.

13. Yang biasa dilakukan Jonghyun kalo engga ada kerjaan adalah mendengarkan musik….menonton film,atau Cuma tidur-tiduran.

14. Walaupun sampai sekarang Jonghyun gag punya pacar tapi dia janji akan memperlakukannya dengan baik kalau punya pacara nani dan dia paling sayang sama kakak perempuannya

15. Key bilang dia engga punya panutan tapi dia maunya jadi panutan dan saat sekolah Key bilang selalu jadi murid biasa dan engga neko-neko.

16. Cara terampuh Minho kalo lagi stess adalah berolahraga, bermain sepakbola dan basket

17. Dengan bijaksana Minho bilang kalau pesona karismatiknya saat ia memperlihatkan kepada orang-orang kalau dia bekerja dengan keras

18. Andai masih bisa hidup 10 tahun lagi keinginan teraneh Taemin cuma mau lebih tinggi

19. Saat ibunya mau hamil Taemin, ibunya Taemin pernah mimpiin katak yang sangat besar

20. Walau sibuk Onew tetap bisa bisa pertahanin nilainya di sekolah dan rangking terbaiknya adalah rangking 2 untuk seluruh sekolah dan kelas. WAAAWWW!!

21. Key adalah ibunya para member SHINee soalnya paling bawel, sangking bawelnya Taemin ampe bilang dia amit-amit punya emak kaya Key,,

22. Key pinter masak. Tapi dia engga bisa nyuci beras,dia selalu bingung, gimana cara nyuci beras.. Key masih aneh, kenapa beras kalo dicuci engga bersih2,, *Lah emang beras kalo dicuci warnanya gag bisa bening,, putih kaya susu,, hahah dasar Key*

23. Kalo ketemu paranormal Minho pengen banget bisa lihat hantu, itu impian teranehnya,dia bilang dia pernah lihat setan, tapi Cuma 1, makanya dia pingin lihat lagi,

24. Masa terburuk Onew saat trainee, soalnya disaat semuanya ada kemajuan, orang-orang bilang dia gag ada kemajuan,,

25. Onew ngaku kalau dia terlalu polos bahkan sangking polosnya dia bilang belum pernah pacaran ..???

26. Onew demen banget niruin suara donal bebek,, dan kegirangan minta ampun saat ada snack dan yogurt yang mirip namanya,,

27. Walau nama mandarin Onew adalah Wen Liu, tapi dia engga ngakuin kalo itu namanya, dia bilang “Nama aku itu Onew titik”

28. Taemin sering di bullying ama temen-temen sekolahnya gara-gara dia itu artis makanya kalo disekolah dia lebih suka makan sendirian.

29. Taemin bilang first kissnya itu sama robotnya dan Taemin bisa mainin piano dengan keren

30. Key paling sebel sama cewe yang dandannya kelamaan dia akan bilang “Ya,udah tampil apa adanya aja!”

31. Key suka banget sama yang namanya nulis diary dan pengen banget nyari ke toko kaset SHINee sendirian

32. Jonghyun paling sering ngambil jatah Onew kalo lagi ngomong soalnya Onew kalo ngomong mikirnya lama, makanya kadang Onew sebel ama Jonghyun

33. Jonghyun member yang bangun paling pagi ia bangga bukan main ama kebiasaannya ini, tapi paling sebel kalau disuruh ngebangunin Minho yang raja tidur

34. Jonghyun anti makan makanan instan bakal begadang semalaman buat mempersiapkan segala sesuatunya kalau udah punya acara besok. Hebat maen bass, gitar , dan piano. Suka ngigau sambil nyanyi.

35. Dengan bijaknya Onew bilang “Aku yakin setiap orang punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Aku menyukai cewek yang menerimaku apa adanya” *Aih,, abang Onew..

36. Tanda-tanda Jonghyun lagi gugup adalah ngomongnya cepet banget kaya kereta ekspress

37. Taemin selalu membawa permen ditasnya yang selalu dilabeli tulisan SHINee,yang tentunya dia tulis sendiri, dan dia bakalan ngasih permennya ke fans Noona yang ia temui,

38. Banyak yang bilang TaeMin imut tapi dia sama sekali ga mau dibilang imut, kalo ada yang bilang di imut dia akan ngadu ke member lainnya dan bilang “Kenapa semua bilang aku imut? Aku itu manly hyung..” dan para Hyungnya hanya nganguk-nganguk..

39. ONEW : “ Sejujurnya di antara semua member, yang paling mendekati sempurna adalah AKU!!”

40. Minho berani ditantang gag kedip selama 3 menit,,ckckck dia yakin 100% kalo dia bakalan menang telak..

41. Key pernah disuruh nyetak tangannya di sebuah meja di sebuah acara, tapi dia malah nandatanganin mejanya bukan nyetak tangannya, dia malu banget dan buru2 nyetak tangannya,, dan member SHINee yang lain Cuma geleng-geleng

42. Artis Favorit member SHINee Onew : Stevie Wonder, Ray Charles, pokoknya penyanyi pop lawas lah, Jonghyun : Neyo, Chris Brown. Neyo , Key : Michael Jackson, Justin Timberlake. Kalo cewek dia suka Madonna, Britney Spears, n Lady Gaga. Minho : Justin Timberlake, Usher Kalo yang dari Korea dia suka DBSK, Super Junior, ama Shinhwa. Taemin : Michael Jackson dan sedih banget pas idolanya meninggal

43. Key akan ngajak pacarnya Shopping kalo dia punya pacar soalnya Key suka banget Shopping,

44. Onew pernah nyanyi Can’t Shed My Tears di radio dengan piano. Semuanya pada terharu-haru sampe nangis karena sangking terkesimanya, tapi ditengah-tengah Onew malah nyengir-nyengir. Buyar lah semua… Onew cengar-cengir soalnya dia bingung kenapa suma pada sedih,, *halah Onew,, gubrak…*

45. Hal yang paling dibenci member SHINee, Onew sebel ama nyamuk,soalnya kalo gigit badan onew pasti bentol.. Jonghyun anti banget ama yang namanya panas, dia bilang musim dingin lebih baik..Minho paling sebel ama kata kalah soalnya dia bilang pasti akan selalu menang, Key paling gag suka maa wortel.. dia benci ama wortel dan jangan sekali-kali nanya alesannya, Key paling akan bilang “Mana aku tahu” Taemin sebelnya ama serangga.. sama kaya onew dia gag suka ama nyamuk, bukan karena takut bentol tapi karena kalo Taemin mau nangkep nyamuk selalu gag berhasil.

46. Dalam sebuah wawancara Key pernah bilang “Tolong kalian semua jangan terpengaruh dengan imejku yang cool. Walaupun imejku ini terlihat orang yang cool, tapi sebenarnya aku orang yang ceplas ceplos, dan aku senang berbagi kebahagiaan kepada semua orang”

47. Entah mungkin sangking merdunya suara Key, Jessica SNSD pernah meneteskan air mata ketika berduet dengan Key dengan lagu Barby Girl.

48. Waktu masih muda Key pernah belajar di Los Angeles, California (AS) makanya dia pinter bahasa inggris.

49. Member yang paling serem kalo lagi marah adalah Onew, kalo udah marah, semua member pasti akan diam membatu seribu bahasa, mangut-mangut dengerin sang leader marah, tapi dasar Key, dia selalu bercanda kalo Onew lagi marah, dan emang Cuma Key lah yang bisa meluluhkan hati Onew,, halah

50. Onew kalo tidur akan nutupin semua tubuhnya pake selimut, dia engga suka ama sinar lampu, dan alhasil setiap bangun Onew basah kuyup karena keringet, dan terakhir, onew anti anak kecil,,bukan anti si sebenernya,, dia bilang dia takut gag bisa ngediemin kalo ada anak kecil yang nangis, buktinya bisa dilihat di SHINee Hello Baby